Bhinneka Tunggal Ika jalan menuju Tuhan YME

Lambang PancasilaBhinneka Tunggal Ika, jalan untuk mengenal Tuhan YME, dan sudah dipraktekan oleh para Mpu di abad 14 Masehi. Dari hasil penelitian, ternyata semua butir-butir yang tercantum didalamnya, telah tersedia didalam Alquran. Dan menggunakan sarana Bhinneka Tunggal Ika, para Mpu mampu untuk mengantarkan si Fakir yang ingin mengenal Tuhan YME (mukasafah). Syarat yang harus dimiliki oleh si Fakir :

  1. Bintang dilangit terdekat, mampu menyaksikan bintang bulan dan matahari dilangit terdekat.
  2. Rantai, bermunajat dan mampu merantai mengendalikan hawa nafsu.
  3. Iman, kekukuhan iman, ibarat pohon besar yang ber-akar tunggang kepusat bumi (hablulminallahi). Batangnya tempat bersandar, akarnya tempat duduk, dahan dan daunnya tempat berteduh dan buahnya pelepas dahaga (hablulminnasi).
  4. Tafakur, mampu menutup mata lahir dan membuka mata bathin.
  5. Padi dan Kapas, bahwa kehidupan dunia, terutama rumah tangga harus al sakinah (cukup, rukun), yang dilambangkan dengan padi dan kapas.

Butir Butir Pancasila
Urut 1 s/d 5 sudah diuraikan didalam buku Tuhan YME Didalam Pancasila. Dan para Mursyid yang berpegang dan mempraktekan ayat Alquran, kini banyak muncul untuk menggunakan sarana tersebut.

Mereka yang mengenal bintang dilangit terdekat, pasti ber-budhi luhur dan bermatabat. Hikmah selanjutnya, tidaklah dia akan terkena seleksi alam. Mereka akan terhindar dari perbuatan anarkis, Koruptor dan narkoba. Dan tidaklah dia akan masuk penjara karena perbutan tersebut. Dan mereka bukan mencari surga, tetapi ingin kembali kepada Allah Ta’ala.

About Institut Kajian Tasawuf

Pimpinan dan Guru Besar pada Institut Kajian Tasawuf serta Penulis, Pemakalah Nasional Tasawuf.

1 responses to “Bhinneka Tunggal Ika jalan menuju Tuhan YME”

  1. kang sesev. says :

    allohu akbar

Tinggalkan komentar